Saturday, August 19, 2017

8 Tempat Wisata di Prabumulih Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata di Prabumulih - Prabumulih merupakan salah satu Kota yang berada dalam wilayah Sumatera Selatan. Berbicara tentang tempat wisata Prabumulih belum terlalu banyak tempat wisata yang bisa explore. Namun sedikitnya ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi pada saat berkunjung ke tempat ini.

Kali ini Jalanncerita.com akan mengajak anda jalan-jalan mengunjungi tempat wisata di Prabumulih yang menarik untuk dikunjungi, berikut diantaranya :

1. Desa Muara Sungai

sumber :http://travelingyuk.com
Tempat wisata di Prabumulih selanjutnya yaitu Desa Muara Sungai. Di desa ini ternyata terdapat tempat yang memiliki keindahan seperti di Raja Empat yaitu Danau berwarna biru. Tempat ini awalnya merupakan sebuah kolam penyaringan. Namun dikarenakan memiliki ukuran yang cukup luas sehingga perairannya menyerupai danau dengan air kebiruan. Sehingga kolam indah ini terus menarik minat para pengunjung untuk datang kesini. Kini kolam yang memiliki ukuran 10 meter x 20 meter ini banyak di datangi para wisatawan dan warga setempat untuk sekedar mandi dan berenang.

Selain itu disini anada juga bisa menikmati keindahan alam yang berjejer dengan rimbunnya perkebunan karet yang akan memanjakan mata anda. Letak Desa Muara Sungai juga ada di Kecamatan Cambai. Jadi setelah puas keliling Desa Sindur, kamu bisa mampir ke Muara Sungai, pasti seru sekali.

2. Desa Sindur

Tempat wisata di Prabumulih Selanjutnya adalah Desa Sindur. Desa ini merupakan salah satu desa yang digadang-gadangkan akan menjadi destinasi wisata budaya dan alam kebanggaan warga Prabubulih. Disini anda bisa menyaksikan beberapa aktivitas penduduk setempat yang sebagian besar warganya masih menerapkan cara serta budaya tradisional. Tradisi di desa ini masih sangat kental sehingga ketika berkunjung akan membuat kagum akan kekayaan adat istiadatnya. Selain itu di desa ini pula tersedia tempat wisata alam yang akan memanjakan setiap mata pengunjung. Keindahan Alam, Keriuahan suara binatang yang saling saut menyahut, serta keragaman hayati yang bisa membuat kedamaian hati dari bisingnya perkotaan. 

Secara administratif Desa Sindur  masuk dalam wilayah Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Letaknya tidak jauh dari pusat kota kok, jadi kamu akan mudah menemukannya.


3. Islamic Center rabumulih
Sumber: singgahkemesjid. blogspot.com
Prabumulih memiliki mesjid yang cukup megah yang dijuluki sebagai Islamic Center. Bahkan mesjid ini disebutkan sebagai salah satu mesjid termegah dan terbesar di Sumatera Selatan. Dapat dilihat memang keindahannya interior mesjid ini dari luar tampak indah. Ornamen Kuba yang megah serta bentuk bangunan-bangun yang modern menambah keindahan dan nuansa islami dari mesjid ini. Satu kawasan di mesjid ini juga berfungsi untuk kantor MUI dan aula. 

Untuk bisa nenyaksikan keindahan mesjid ini maka kamu harus menuju wilayah Gunung Ibul di bagian timur Prabumulih. Setidaknya jika kamu berkunjung ke Prabumulih mesjid ini bisa menjadi salah satu tujuan tempat wisata religi yang bisa anda kunjungi sekaligus beribadah disana.

4. Mesjid Darussalam


Tempat wisata di Prabumulih yang bernuansa religi selain Islamic Center yaitu Mesjid Badrusalam. Mesjid ini terletak di Kelurahan Muntang Tapus, Prabumulih Barat. Kota Prabumulih memenag terkenal sebagai sala satu destinasi wisata relii. Jadi wajar jika disini banyak berdiri bagunan-bangunan mesjid yang esar dan megah yang membuat and kagum ketika melihatya. Bangua megah dengan kombinasi arna putih serta aterdapat kubahdan menara makin membuat mesjid ini tampak begitu indah. Bukan hanya bangunannya saja, lingkungan sekitar mesjid ini yang bersih dan luas membuat kunjungan ke Masjid Darussalam adalah sebuah hal yang wajib dilakukan.

5. Kampoeng Wisata Prabumulih


kampoengwisataprabumulih.blogspot
Tempat wisata di Prabumulih yang wajib anda kunjungi berikutnya yaitu Kampoeng Wisata. Kampoeng Wisata terletak Jl. Lingkar Prabumulih, 1 Km sebelum Terminal Beragam permainan yang ditawarkan di tempat namun tempat ini lebih terkenal dengan wisata air dengan menyediakan permainan sepeda air, kolam renang, dan saung makan. Dilihat sekilas memang tampak nyaman ketika berada disini apalagi bila bersama keluarga.


6. Patung Kuda

Biasannya apabila berkunjung suatu tempat kita seringkali menabadikan moment dengan latar icon daerah yang kita kunjungi. Nah jika anda sedang ada di Prabumulih selain di Monumen Nanas anda juga bisa berfoto di Monumen Patung Kuda. Monumen ini terletak di Jl. Sudirman Simpang Padat Karya Kelurahan Muara Dua. Awal mula pembangunan patung ini memiliki makna pekerja keras, semangat tinggi dan cepat dalam berlari. Tempat ini juga sering dijadikan para warga setempat sebagai lokasi sekedar Hang-out bersama teman, kerabat, dan komunitas.

7. Pantai Pasir Payuputat

Pantai Pasir Payuputan semakian hari semakin terkenal sebagai destinasi wisata bagi masyrakat setempat. Perlu diketahui bahwa sebenarnya ini bukan pantai yang seperti kita bayangkan. Melainkan ini merupakan sebuah aliran sungai Lematang yang sisi suangainya membentuk sebuah padang pasir yang menyerupai bibir pantai. Bisa dikatakan awalnya ini hanya digunakan oleh anak-anak setempat untuk bermain dan berenang. Namun kini tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat untuk menghabiskan waktu weekend mereka.

8. Caroline Island


Carolind Island adalah salah satu tempat wisata di Prabumulih yang wajib anda kunjungi pada saat berkunjung ke Prabumulih. Carolind Island terletak di Kecamatan Rambang Kapak Tengah. Tempat ini terkenal dengan wisata airnya. Disini tersedia kolam renang, waterboom, dan ember tumpah sehingga tempat ini bisa menjadi pilihan liburan weekend anda bersama keluarga.
 


Load disqus comments

0 comments